Meski sudah diciptakan dua tahun lalu, lagu 'Keong Racun' baru meledak setelah video lipsing Jojo-Sinta di Youtube menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Mau tahu darimana inspirasi lagu yang fenomenal itu?

Menurut Anak sulung Buy Akur, pengarang Keong Racun, Bayu Eka Prasatia (17), bapaknya pernah bercerita ihwal inspirasi terciptanya lagu 'Keong Racun'.

"Saya pernah tanya ke bapak, inspirasi 'Keong Racun' itu dari mana. Bapak bilang, keong racun itu menceritakan kisak pria playboy yang suka mainin cewek atau hidung belang. Pria itu temannya bapak," tutur Bayu.

Sementara itu istri Buy Akur, Yeti Wartini (49) mengatakan suaminya memang senang merangkai lirik dan menciptakan lagu. Abuy dikenal juga sebagai ayah yang humoris dan tegas kepada anak-anaknya. "Ibadahnya sangat rajin. Kalau anak-anaknya lupa salat, diingatkan dengan cara mengguyurkan air," ujar Yeti sambil tersenyum.

Keempat anak Abuy dan Yeti terdiri dari tiga pria dan satu perempuan. Mereka yakni Bayu Eka Prasatia (17), Muhammad Rizki Anugerah (14), Fadila Lutfia (11) dan Muhammad Akbar Ramadan (10).
Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment